PERSAMI DAN MUGUS SD NEGERI SUKAASIH I BERLANGSUNG MERIAH

PASARKEMIS, (28/09/19) Semarak Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pangkalan SD Negeri Sukaasih I yang dibuka pada Sabtu Sore (28/09) melengkapi rangkaian Acara Musyawah Gugus Depan (Mugus) sekaligus prosesi Pindah Golongan dari Pramuka Siaga Ke Pramuka Penggalang menambah padatnya kegiatan yang dilaksanakan. SD Negeri Sukaasih I merupakan salah satu Gugus Depan Unggulan Binaan Kwartir Ranting Pasarkemis dan Kwartir Cabang Kab. Tangerang yang terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan baik diinternal maupun di kegiatan Luar Sekolah, rutin melaksanakan Rapat Kerja maupun Mugus.

Sebanyak 201 peserta yang merupakan Siswa Kelas 5 mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama mulai dari acara pembukaan, prosesi Pindah Golongan, sampai kegiatan pentas seni pada malam puncak Api Unggun semuanya berjalan dengan tertib dan lancar. Selain kegiatan tersebut jajaran Pembina dan Seluruh Pengurus Gugus Depan 18.075-18.076 yang berpangkalan pada SD Negeri Sukaasih I ini melangsungkan Musyawarah Gugus Depan (Mugus) dengan menetapkan Kak Aan Tartika, S.Pd, M.Si sebagai Ka Mabigus selaku Kepala Sekolah SD Negeri Sukaasih I menggantikan Kak H. Sumarsih, S.Pd yang sudah Purna Bakti sebagai Kepala Sekolah yang juga merupakan Dewan Kehormatan Kwartir Ranting Pasarkemis. Namun demikian beliau (Kak Sumarsih) akan terus mengabdikan dirinya sebagai pandu yang tak lekang oleh waktu, terus mendampingi dan memberi motivasi pada Gerakan Pramuka dimana saja berada.

Kegiatan dihadiri oleh Pengurus Kwartir Ranting Pasarkemis dan seluruh Jajaran Pengurus Gugus Depan. Pada acara tersebut Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pasarkemis Kak. Ade Sunaryo, S.Pd., MM membuka acara Persami dan menyampaikan beberapa arahan kepada peserta didik agar tarus membekali diri dengan karakter kepramukaan, menempa mental, dan menumbuhkan jiwa patriot yang nasionalis, serta keterampilan yang mandiri. Tuturnya.

 

“Meningkatkan Kepemimpinan Pembina Pramuka dan Kemandirian Peserta Didik” menjadi Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut, hal ini sejalan dengan kebutuhan Gerakan Kepramukaan SD Negeri Sukaasih I yang merupakan Gugus Depan Unggul untuk tingkat Penggalang SD. Acara di isi dengan berbagai kegiatan seperti prosesi pindah golongan dari Siaga ke Pengglang, Sholat Berjamaah, Fun Games, Pentas Seni, Bina Mental, Senam Bersama dan Pelantikan, dan berakhir pada hari Minggu, 29 September 2019. (Red. Humas Kwarran-Irwan)

                                                                

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.