NAHKODA BARU DKC TANGERANG

Minggu (20/6), Dewan Kerja Ranting Pasarkemis telah berpartisipasi pada Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri dan Putra (Musppanitra) Kabupaten Tangerang 2021. Acara yang diikuti oleh 29 kolega ranting dibawah naungan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang ini dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Tangerang, Kak H. Adiyat Nuryasin, dan turut dihadiri oleh Ketua DKD Banten dan Ketua DKC se-Provinsi Banten.Musppanitera diawali dengan sidang pendahuluan yang membahas tata tertib persidangan yang dipimpin oleh Kak Ariyanto, Kak Luthfi, dan Kak Bella, dari DKC Tangerang. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno 1 yang membahas laporan pertanggungjawaban Ketua DKC, Sidang Pleno 2 yang membahas pengesahan hasil sidang komisi yang telah dibahas saat Pra-Musppanitera, dan Sidang Pleno 3 membahas pemilihan calon Ketua DKC Tangerang untuk periode 2021- 2026. Ketiga sidang pleno ini dipimpin oleh Kak Billy N. Sanjaya, Kak Siti Dianah, dan Kak M. Teuku Firmansyah.

Pembahasan yang menarik dari Musppanitera ini adalah adanya masukan DKR mengenai bahasan rencana kerja DKC Tangerang. DKR merasa kegiatan-kegiatan DKC sebelumnya kurang memasukkan unsure-unsur bina diri. Sehingga pada Musppanitera kali ini DKR berhadap DKC dapat menambah kegiatan peningkatan potensi diri yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat berguna bagi kemajuan individu Penegak Pandega di Kabupaten Tangerang.

Banyaknya harapan bagi DKC di periode selanjutnya juga tak lepas dari agenda pemilihan Ketua DKC Tangerang di Musppanitera kemarin. Berdasarkan laporan tim verifikasi data, kandidat yang berhasil memenuhi syarat sebagai Ketua DKC berjumlah satu orang, yaitu Kak Neng Rachmi Diani. Dengan begitu secara aklamasi, Kak Neng menjadi nahkoda baru DKC Tangerang. #red.journalis18

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.