SEMARAK PERJUMSA SMP PGRI 229 PASARKEMIS

Pasarkemis (5/9), kepramukaan adalah wadah proses pembinaan kader generasi muda yang mengedepankan pembentukan karakter dan life skill, dalam proses perkembangan zaman, kegiatan kepramukaan mempunyai tantangan yang sangat berat, dimana para pembina harus mampu menarik minat anggotanya untuk ikut aktif dalam pendidikan kepramukaan. SMP PGRI 229 pasarkemis dalam perkembangannya berusaha menanamkan karakter yang baik melalui kegiatan kepramukaan yang dikemas melalui kegiatan Perjumsa.

Dalam rangka menarik minat bakat peserta didiknya SMP PGRI 229 Pasarkemis, menggelar kegiatan perkemahan Jumat-sabtu atau dikenal dengan istilah PERJUMSA, kegiatan yang dibgela tanggal 5-6 September 2019 ini diikuti oleh seluruh Peserta didik dari kelas 7 sampai dengan kelas 9.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Kwarran pasarkemis yaitu kak Ade Sunaryo, dalam sambutannya beliau mengatakan agar seluruh siswa dapat mampu menjadi generasi yang mandiri, tekun dan berkarakter, melalui kegiatan Perjumsa diharapkan dapat membentuk watak dan skill bagi para peserta, pembiasaan yang dilakukan berdasarkan SESOSIF diharapkan dapat menciptakan anggota pramPrayang tangguh dan trangginas dalam menghadapi tantangan zaman di era milenial. #red. R.Jaloe

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.