BUBAR KWARRAN PASARKEMIS RAMADHAN 1439 H

Memanfaatkan momentum puasa Ramadhan 1439 H, jajaran pimpinan dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Pasarkemis menggelar “Buka Bareng (BUBAR) Puasa Ramadhan 1439 H bersama dengan para Pembina pramuka se-Kwarran Pasarkemis di secretariat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pasarkemis. Minggu (27/5/2018).

“Kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan memantapkan ikatan emosional serta kekompakan antara Kwartir Ranting dan Para Pembina Pramuka di Pasarkemis, kegiatan yang di mulai sejak pkl.16.00 wib s.d pkl 21.30 wib adalah hal yang menjadi kegiatan rutin tahunan yang tertuang dalam program kerja ranting setiap tahunnya pada bulan puasa Ramadhan, berbeda dengan kegiatan buka Bersama tahun sebelumnya, kegiatan buka Bersama kali ini dirangkaikan dengan sholat maghrib berjama’ah dilanjutkan sampai dengan sholat Tarawih dan Witir yang dilaksanakan di halaman secretariat kwarran Pasarkemis,

Kegiatan bukber yang mengusung tema ”jalin ukhuwah Pembina pramuka melalui buka Bersama puasa Ramadhan 1439 H” diikuti oleh pengurus kwarran dan para Pembina, dalam sambutannya ketua kwarran pasarkemis kak Ade Sunaryo menyampaikan” kegiatan ini harus menjadi ajang untuk mempererat silaturrahmi dalam pembinaan generasi muda melalui pramuka serta menyamakan visi dan misi pramuka kwarran pasarkemis untuk lebih maju dan berkompetitif sahutnya.

Ia juga berharap, Kegiatan Silaturrhami ini bisa terus berlanjut tidak mesti ketika bulan ramdhan, sehingga seluruh anggota bisa lebih kompak dan bisa mengharumkan nama Kwaran Pasarkemis di setiap kegiatan pramuka.

“saya berharap semoga kakak-kakak Pembina dan pengurus Kwaran Pasarkemis bisa lebih menjaga kompakan , sukses selalu dan terus mengembangkan bakat, hingga dapat membesarkan nama kwaran tersebut” tutup kak Sunaryo.(Red. Raden Jaloe)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.