Pramuka Sebagai Agen Perubahan Penanganan Covid-19

Pasarkemis (9/6). Masih marak nya wabah virus covid-19 di Indonesia membuat semua masyarakat khawatir dan mengakibatkan lemahnya sektor ekonomi diberbagai negara.

Pemerintah melalui berbagai kementerian berupaya untuk menekan penyebaran wabah virus covid-19 yang masih melanda wilayah Indonesia di berbagai daerah. Melalui program peningkatan agen pelatihan relawan Pramuka sebagai agen perubahan penanganan covid-19.

dalam rangka mewujudkan dan membantu menekan penyebaran virus covid-19 kwartir ranting gerakan Pramuka Pasarkemis mengirimkan Perwakilan Dewan Kerja Ranting (DKR) Pasarkemis untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Relawan Pramuka Sebagai Agen Perubahan Penanganan Covid-19 Yang bertempat di Hotel Novotel TangCity. Kegiatan ini tidak hanya dari Pramuka saja tetapi dari orgasnisasi kepemudaan baik dari Kokam, ansor PMI dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini DKR Pasarkemis diwakili oleh kak Ahmad Munawar Ibnu Arkin, selaku Anggota DKR Pasarkemis. Pelatihan kali ini banyak membahas mengenai Penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan covid-19, Dalam kegiatan kali ini Sebelum memulai kegiatan peserta harus melakukan test bebas covid (swab). Harapan melalui pelatihan ini penyebaran wabah virus covid-19 dan berakhir. #red. Journalis18

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.