Gelar Perjumsa, SMPN 3 PASARKEMIS tingkatkan soliditas dan kwalitas dalam pembinaan kepramukaan

Pasarkemis (6/3), menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama siswa adalah sebuah hal penting di era 4.0 sekarang ini, agar tidak ada kesenjangan diantara para peserta didik sehingga tidak menimbulkan perpecahan, bullying dan juga hal-hal negatif lainnya, melalui kegiatan perkemahan Jumat-Sabtu Gugusdepan 18.027-18.028 yg berpangkalan di SMP negeri 3 Pasarkemis menggelar penilaian model blok kepramukaan yang diikuti 310 peserta didik kelas 8.

Perkemahan Jumat-Sabtu ini menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan karakter kepramukaan, mengedepankan soliditas dan cinta almamater, senada dengan visi misi sekolah, hal itu diungkapkan langsung oleh bapak Sugeng Atmoko, selaku Wakasek Kurikulum disela-sela pembukaan kegiatan perjumsa dalam amanat yg disampaikan, penilaian model blok ini juga wajib untuk diikuti oleh seluruh jenjang kelas 7-9 karena menjadi salah satu tolak ukur atau prasarat kenaikan kelas dan kelulusan.

Kamabigus SMP 3 pasarkemis kak Agus Soni Sobari, M.Pd menyampaikan agar kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, memupuk kekompakan dan kerjasama yang baik agar bisa bersinergi dengan program-program sekalah, sehingga lulusan SMP 3 pasarkemis mampu mensupport dan mendukung seluruh kegiatan di sekolah, hal itu disampaikan saat mendampingi ketua Kwarran terpilih yg baru yakni KA Margono,S.Pd saat persiapan membuka upacara api unggun perjumsa.

Pendidikan karakter kepramukaan menjadi penting sekali untuk menahan hal-hal negatif yang dilakukan diusia remaja, untuk menjaga dan membentengi peserta didik agar mampu berkembang melalui kegiatan-kegiatan yang positif. #red. R. Jaloe

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.