SMPN 3 pasarkemis, tanamkan penguatan pendidikan karakter melalui perjusa

Pasarkemis, Perjusa ( Perkemahan Jum’at Sabtu ) Pangkalan SMP Negeri 3 pasarkemis-Tangerang berlangsung meriah dan lancar. Kegiatan yang dibuka oleh Kak Jalaluddin, M.Pd selaku Ka. Gudep dan dihadiri oleh seluruh unsur gugus depan yang diikuti oleh seluruh peserta perjusa. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka melaksanakan penilaian pendidikan kepramukaan melalui model blok yang menandai sasaran nya adalah peserta didik kelas 9, pendidikan kepramukaan yang menjadi ekskul wajib berdasarkan Permendiknas no 63 tahun 2014 ini menjadi dasar dan acuan dilaksanakan kegiatan.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kakak pembina dan para walikelasnya juga dihadir oleh seluruh wakasek yang dengan antusiasnya mengikuti dan mendampingi hingga akhir acara. Kegiatan Perjusa ini dibuka di Kampus SMP Negeri 3 pasarkemis – Tangerang tanggal 15 November 2019 sampai dengan Sabtu tanggal 16 November 2019.
Ketua pelaksana kegiatan ini adalah Kak Sugeng Atmoko, dengan harapan dari kegiatan ini Peserta Perjusa bisa belajar dan hidup mandiri juga mengenal alam.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sekali sekaligus menjadi agenda tahunan juga kenaikan tingkat untuk peserta penggalang. Kegiatan Perjusa ini diikuti oleh kelas 9 dengan jumlah 269 Siswa.
Tema kegiatan Perjusa ini adalah “Tingkatkan kecerdasan dan Kemandirian  Pramuka Muda, Berkarakter, disiplin berani dan setia”.
Perjusa ( Perkemahan Jum’at Sabtu ) Pangkalan SMP Negeri 3 pasarkemis – Tangerang diisi dengan ragam keterampilan pramuka penggalang, salah satunya PBB, Pioneering, giat rohani, dinamika kelompok dan membangun karakter melalui kerjasama.
Kegiatan ditutup oleh KA Dwiyanti wismorini, M.Pd selaku Wakasek kesiswaan.
#red. R. Jaloe Al-Fath
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.