Pelantikan Bantara dan tamu Ambalan MA Al-Muawanah

Sabtu (13/10), pasarkemis adalah kwartir ranting yang hampir semua gugusdepannya aktif dalam menjalankan kegiatan pramuka, salah satunya adalah MA Al-Muawanah gugus depan yang aktif dan rutin menjalankan program gugusdepannya seperti penerimaan tamu ambalan dan pelantikan Bantara. Hal itu sering dan rutin dilaksanakan guna untuk menjadikan peserta didiknya lebih disiplin dan mencintai gugusdepannya.

Ambalan yang berpangkalan di Ma Al-Muawanah ini menggelar acara peneriman Tamu Ambalan yang dirangkaikan dengan Pelantikan Bantara, kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya peserta didik mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari pengisian buku SKU dan rangkaian lainnya sesuai adat ambalannya,dibawah binaan Ka Fatah yang selalu eksis selaku pembina di Ambalan tersebut adalah salah satu pembina yang memiliki kualifikasi pembina dibidangnya yang baru saja menyelesaikan pendidikan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjuta(KML).

Penerimaan tamu ambalan dan pelantikan Bantara  ini resmi di buka Oleh ketua Kwarran Paserkemis ka Ade Sunaryo. S.Pd.,M.M,. Karena antusiasnya peserta dan semangat yang tinggi, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sukses, harapanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi siswa siswi lainnya yang belum aktif di Gugusdepam MA Al-Muawanah, kedepan pramuka di Gudep ini harus jadi kegiatan yang diminati oleh seluruh siswa, sehingga peserta kegiatan bisa dari seluruh siswa dan siswi yang ada di MA Al-Muawanah,tegas ka Ade dalam sambutannya.

Kegiatan pelantikan Bantara yang di gelar tanggal 13 s.d 14 oktober ini merupakan  realisasi dari program kerja gugus depan MA Al-Muawanah, kegiatan yang sudah terprogram dan rutin dilaksanakan ini tujuannya untuk menumbuh kembangkan  minat bakat dan kemandirian peserta didik dalam kepramukaan, agar tercipta peserta didik yang disiplin, mandiri dan berbakti pada nusa, bangsa, dan agama, karena melalui kegiatan ini peserta didik dibina dan digembleng agar mampu mandiri dan memiliki karakter yang baik serta mampu menjadi contoh bagi teman-temannya dilingkungan sekolah dan menjadi peserta didik yamg berguna di masyarakatnya. #red. R.Jaloe

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.